Kamis, 05 Maret 2015

Nijar: Lihat Dulu Tingkat Keroposnya

Salah satu permasalahan paling sering dialami motor Honda Tiger ialah tangki keropos. Hal itu disebabkan oleh masuknya air -entah saat cuci motor atau turun hujan- ke dalam tangki. Air tersebut kemudian mengendap di bagian dasar lalu menggerogoti sedikit demi sedikit lapisan tangki.

Lantas bagaimana cara mengetahui tangki yang keropos? Biasanya akan tercium bau bensin dari bawah tangki. Untuk memastikan, sobat bisa lepas tangki dari tempatnya, setelah itu posisikan dalam keadaan tegak berdiri. Jika terlihat benjolan, itulah bagian yang keropos.

Adakah cara untuk mengatasinya? Bro Nijar punya sedikit tips seputar tangki keropos.


“Kalau bocor ataupun keropos, lihat dulu tingkat keroposnya. Kalau masih tahap wajar atau keroposnya sedikit, bisa di tambal ke tukang ahli radiator. Biasanya nanti di sana di patri. Kalau parah, mending ganti plat bawah atau di patri secara keseluruhan,” ujarnya lewat pesan bbm baru-baru ini.

Lebih lanjut ia mengatakan setelah di patri, sebaiknya jangan dipakai terlebih dahulu. Agar lebih awet beri cairan resin sebagai tambahan.

“Cairan resin bisa di beli di toko bahan kimia. Harganya kurang lebih Rp 35 ribu,” tutur pemuda yang baru saja dilantik jadi Korlap wilayah Malang pertanggal 1 Maret silam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar